Jumat, 07 Oktober 2011

Apa Itu Dofollow dan Nofollow?


Apakah Anda pernah mendengar kata DOFOLLOW dan NOFOLLOW??? Jika Anda seorang blogger yang berpengalaman, pasti sudah tahu tentang dofollow dan nofollow. Sebaliknya jika Anda seorang newbie dalam dunia blog, pasti kata dofollow dan nofollow masih samar-samar alias belum jelas. Kalau begitu mari kita bahas bersama-sama dofollow dan nofollow.

  1. Dofollow adalah suatu attribut HTML yang berupa Anchor text yang biasanya didalamnya terdapat link target yang kemudian link tersebut dapat diindeks oleh mesin pencarian atau search Engine.

    Contoh link dofollow adalah <a href="http://beritalan.blogspot.com/" rel="dofollow">Beritalan</a>

  2. Nofollow adalah attribut HTML dimana link yang ada didalamnya tidak akan diindeks oleh search engine.

    Contoh link nofollow adalah <a href="http://beritalan.blogspot.com/" rel="nofollow">Beritalan</a>


Secara umum, arti dari dofollow adalah dapat terindeks oleh search engine dan nofollow tidak dapat terindeks oleh search engine. Dengan melihat contoh link di atas sudah dapat membuktikan yang mana link dofollow dan yang mana link nofollow.
Tapi kita tidak mungkin melihat secara langsung link seperti itu jika tidak mengamati linknya. Cara termudah mengetahui blog dofollow atau nofollow adalah dengan bantuan plugin Nodofollow. Cara menggunakan plugin nodofollow bisa dilihat DI SINI.

Anda jangan berpikir bahwa blog nofollow tidak dapat terindeks oleh search engine. Blog nofollow tetap bisa terindeks oleh search engine. yang dimaksud tidak terindeks search engine di sini adalah link yang kita masukan saat berkomentar di blog nofollow tidak akan dianggap sebagai Backlink oleh search seperti google. Sedangkan link yang dimasukkan saat berkomentar di blog dofollow akan dianggap sebagai backlink oleh seacrh engine.

Setalah mengetahui apa itu dofollow dan nofollow, pasti Anda berpikir apa sih kegunaannya??? Untuk penjelasan mengenai kegunaannya, bisa Anda lihat di postingan blog ini yang membahas Manfaat Blog Dofollow dan Nofollow.

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More