Senin, 03 Oktober 2011

Google Deindeks Domain Gratisan

Google Panda sudah membuat resah para blogger yang menggunakan domain gratisan seperti .co.cc, .cz.cc, .co.tv, dll. Bagaimana tidak, blog yang menggunakan domain gratisan seperti yang saya sebutkan tadi sudah tidak terinteks lagi oleh google atau sudah hilang dari pencarian google.

Mesin pencari nomor satu itu (google) melakukan deindeks karena banyak pengguna domain gratisan melakukan SPAM BLOG. Seperti untuk blog dummy, agc, situs MFA, maupun untuk sampah backlink. Atau mungkin google ingin agar para blogger beralih ke blogspot yang lebih aman walaupun bisa juga blog dihapus oleh blogger tanpa pemberitahuan.

Dengan demikian para blogger pengguna domain gratisan seperti saya akan kembali menggunakan .blogspot.com, tapi yang bermodal bisa menggunakan TLD (top level domain) seperti .com, .net, .org, dll. Bukan Cuma itu, para blogger juga harus memulai dari awal optimasi blognya. Jadi jika ingin aman, sebaiknya menggunakan domain dan hosting sendiri sehingga Anda tidak lagi pusing memikirkan akan dideindeks oleh google.

2 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More