Sabtu, 15 Oktober 2011

Cara Mencegah Copy Paste Pada Blog

Cara Mencegah Copy Paste Pada Blog. Sebenarnya berbagi itu indah, tapi tidak semua orang senang berbagi. Sama halnya dengan blog, kadang kala ada seorang blogger yang senang berbagi artikel kepada pembacanya dengan cara membiarkan para pembacanya melakukan copy paste artikel blognya. Tapi ada juga seorang blogger yang tidak senang apabila artikel blognya dicopy paste. Untuk tipe blogger yang kedua yaitu tidak suka artikel blognya dicopy paste, tenang saja karena saya akan memberikan cara mencegah terjadinya copy paste pada blog Anda. Caranya bisa diikuti di bawah ini.


  • Login ke blog Anda di www.blogger.com
  • Klik Rancangan, kemudian klik Edit HTML
  • Untuk lebih amannya, sebaiknya beri centang pada Expand Template Widget
  • CTRL + F untuk mencari kode <body>
  • Ganti kode <body> dengan <body onmousedown='return false;'>
  • Klik Simpan Template

Setelah Anda menerapkan cara di atas pada blog Anda, maka blog Anda tidak bisa copy paste oleh para plagiater. Tapi saya sendiri kurang setuju menggunakan cara di atas karena hal tersebut dapat membuat para pembaca blog kita kurang senang.

Apabila artikel blog kita dicopy paste oleh orang lain, itu berarti artikel yang kita buat disenangi oleh orang lain sehingga dia ingin memasang artikel kita di blognya. Tapi sebagai seorang blogger yang mengerti etika seorang blogger yang baik, maka para plagiater harus mencantumkan sumber di akhir artikel tersebut. Dengan kata lain, kita juga akan mendapatkan keuntungan berupa backlink.

Bagaimana? Masih tertarik menggunakan cara di atas? Itu sih terserah Anda mau pakai atau tidak, saya di sini cuma mau share yang saya ketahui.

2 comments:

mantabs tutorialnya kawan :)
salam sukses selalu

Salam sukses juga kawan. Semoga blogger dari Makassar tambah sukses.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More